Anak-Anak enfo

enfohealth.blogspot.com
enfootaku.blogspot.com
enfomythology.blogspot.com
enfowhat.blogspot.com
enfoentertainment.blogspot.com

Rabu, April 29, 2009

Sekilas Hutan Indonesia

Ini.. sekilas tentang hutan Indo...

Dari hutan tropis dunia yang masih tersisa, 10% diantaranya ditemukan di Indonesia.

Dengan memiliki 10% dari total dunia, Indonesia merupakan peringkat ke tujuh dalam keragaman spesies tumbuhan berbunga.Indonesia memiliki 12% dari jumlah spesies binatang menyusui (mammalia). Dari 515 spesies mammalia tersebut 36% di antaranya adalah endemik, termasuk spesies-spesies langka seperti harimau Sumatera, badak Sumatera dan Badak Jawa, dan juga orang utan.

Sebagai pemilik 16% dari total dunia dengan 60 spesies binatang reptil dan ampibi maka Indonesia menduduki peringkat ketiga tertinggi di dunia, termasuk di antaranya komodo dan ular piton.

Indonesia yang memiliki 1.519 spesies burung menduduki perinkat keenam tertinggi dunia dan peringkat keempat nasional. Sekitar 28% spesies burung Indonesia endemik, contohnya burung cendrawasih & elang Jawa.

25% dari spesies ikan dunia bisa ditemukan di perairan pesisir Indonesia.

Indonesia menduduki peringkat pertama untuk keragaman kupu-kupu ekor walet di dunia dengan 121 spesies; 44% di antaranya endemik.

Indonesia memiliki spesies tumbuhan palem paling banyak, kira-kira 400 spesies 'dipterocarps', dan kira-kira 25.000 spesies flora dan fauna.

128 spesies binatang menyusui di Indonesia sedang terancam punah


~Posted by eGuru Mizuka
makanya dukung 'stop global warming' dunk.. go green!

-Fixed by eGuru Uroborus
To eGuru Mizuka: "Woiii complete translation plz!!!"

0 komentar:

Blogger Templates by OurBlogTemplates.com 2007