Anak-Anak enfo

enfohealth.blogspot.com
enfootaku.blogspot.com
enfomythology.blogspot.com
enfowhat.blogspot.com
enfoentertainment.blogspot.com

Kamis, April 09, 2009

Warna kulit kita

Mengapa kalau kita berjemur jadi hitam?
Anggapanku dulu begini:
"Kita terbakar matahari sehingga gosong"

Memang (mungkin) logis, tapi rupanya that's not the truth.

~DASAR TEORI~

Warna kulit kita tergantung pada zat kimia yang disebut melamin. Semakin banyak melamin yang ada pada kita, semakin hitam kulit kita.

~URAIAN~

Kalau berjemur atau terbakar matahari, kulit kita akan memproduksi lebih banyak melamin alias menjadi cokelat (Albino, yang kulitnya tak memiliki melamin sama sekali, mata & kulitnya kemerah-jambuan. Artikel mengenai albino akan diupload ASAP!). Menghasilkan lebih banyak melamin adalah cara kulit kita melindungi diri dari radiasi ultraviolet (Artikel ttg UV akan diupload ASAP!) dari Matahari, yang merupakan penyebab kanker kulit. Karena kulit gelap lebih melindungi dari radiasi, orang berkulit gelap bisa hidup lebih lama dari yang berkulit pucat. Karena itulah orang bule putih(Sinar matahari yang didapat lebih sedikit daripada di daerah khatulistiwa!), dan kebanyakan orang Indonesia(apalagi kalau suka keluar rumah) hitam. Tapi mengapa di daerah A orang-orangnya kebanyakan berkulit hitam, tapi orang-orang yang tinggal di daerah B kulitnya putih?? Simpel. Sinar matahari yang mencapai Afrika banyak, sehingga kulit orang-orang di sana memiliki banyak melamin, dan kulit mereka hitam. Sehingga perkawinan yang terjadi adalah hitam+hitam, sehingga yang tercipta adalah generasi hitam. Switzerland mendapat "asupan" sinar matahari yang lebih sedikit, sehingga
kulit orang-orang di sana memiliki sedikit melamin, dan kulit mereka putih. Sehingga perkawinan yang terjadi adalah putih+putih, sehingga yang tercipta adalah generasi putih.


Posted by eGuru Uroborus
Message from eGuru Uroborus: "Stop apartheid yea! Iyeey!!!! Iyeey!!! XDDDD"

0 komentar:

Blogger Templates by OurBlogTemplates.com 2007